Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Thursday 27 August 2015

5 Tips Cegah Penuaan Dini Pada Wanita

Kulit keriput dan kusam merupakan salah satu tanda penuaan yang terjadi secara alami. Namun, jika tanda penuaan ini muncul saat wanita berusia 20 tahunan tentu bukan hal yang diinginkan. Penuaan dini seperti ini dapat ditimbulkan karena berbagai faktor, diantaranya : radikal bebas karena paparan polusi, sinar matahari, kelembaban udara yang tidak stabil, dan karena kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman beralkohol.

5 Tips Cegah Penuaan Dini Pada Wanita

Penuaan dini merupakan momok yang harus dihindari dengan perawatan sejak dini. Ada beberapa tips mudah untuk mencegah penuaan dini pada wanita. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

1. Ketahui jenis kulit Anda

Pertama, Anda harus mengenali jenis kulit Anda. Apakah Anda cenderung memilikijenis kulit yang berminyak, kering atau sensitif. Hal ini penting untuk menyesuaikan jenis produk perawatan yang akan digunakan.

2. Rajin bersihkan wajah

Langkah selanjutnya, rajinlah membersihkan wajah Anda setelah beraktivitas. Hal ini penting untuk menghindari penumpukan kotoran dan debu pada kulit wajah. Gunakan pelembab atau krim yang sesuai dengan kulit Anda jika diperlukan. Jangan lupa bersihkan dari berbagai make up sebelum tidur.

3. Pilih produk anti penuaan dini

Produk anti penuaan dini juga harus dipilih dengan teliti. Hindari produk yang terlalu berat untuk kulit yang masih remaja. Sesuaikan jenis produk dengan usia kulit Anda.

4. Luangkan waktu untuk facial

Facial bisa dilakukan secara teratur setiap satu bulan sekali. Hal ini dapat membantu untuk menghancurkan bakteri pemicu jerawat sekaligus merawat kondisi kulit wajah. Facial juga dapat berfungsi sebagai sarana relaksasi dan melancarkan sirkulasi darah. 

5. Terapkan pola hidup sehat

Hal terkahir yang juga penting Anda lakukan yaitu menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat meliputi sehat jiwa dengan menghindari stress dan sehat raga dengan tidur yang cukup, makan bergizi, olahraga serta konsumsi air dalam jumlah cukup. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol.

Penuaan dini bukan hal yang menakutkan jika sejak awal kita telah melakukan perawatan dengan baik dan menerapkan pola hidup sehat. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Tips Cegah Penuaan Dini Pada Wanita

0 comments:

Post a Comment