Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Thursday 29 October 2015

Bagaimana Cara Memilih Bra Yang Tepat?

Memilih bra yang tepat untuk payudara adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Salah memilih bra, tidak hanya membuat tidak nyaman, tapi juga menyebabkan payudara menjadi kendur, turun dan bentuk volume payudara kiri dan kanan tampak berbeda. Tentu hal ini akan menjadi penyebab rusaknya penampilan dan menurunnya kepercayaan diri. 

Bagaimana Cara Memilih Bra Yang Tepat?

Namun kenyataanya, dilansir dari detik.com bahwa 85% wanita salah memilih bra dan bahkan tidak sesuai dengan ukuran payudaranya. Sebagian besar kesalahan ini disebabkan para wanita malu mencoba bra sebelum membeli dan pengetahuan tentang ukuran payudaranya secara benar. 

Oleh karena itu, untuk mengatasi hal tersebut berikut ini beberapa cara memilih bra yang tepat untuk kenyamanan dan kesehatan payudara Anda. 

1. Mengetahui ukuran yang benar

Mengetahui ukuran payudara yang benar bisa dilakukan dengan mengukur payudara. Selain dengan mengukurnya sendiri, Anda juga bisa mengunjungi produsen bra customize untuk mengukur payudara. Umumnya, cara yang dilakukan yaitu dengan mengukur bagian dada atas, bawah dan ketinggian puting disesuaikan dengan kondisi pemakai. Pengukuran ini dapat menempatkan payudara pada posisi yang tepat.  

Pengukuran ini dapat dilakukan secara berkala. Biasanya setelah delapan bulan, payudara cenderung mengalami perubahan. Melakukan konstruksi atau pengukuran kembali akan membuat bra yang Anda gunakan lebih tepat.

2. Pilih cup bra yang pas

Cup bra yang pas yaitu dapat menutupi seluruh payudara namun tidak terlalu longgar. Cup bra yang pas dapat membuat payudara lebih kencang dan tidak kendur. Cup bra yang terlalu besar dapat membuat payudara menurun. Sebaliknya, jika terlalu kecil dapat membuat payudara melebar.

3. Perhatikan tali bra

Tali bra berfungsi untuk menopang payudara dengan baik. Sesuaikan ukuran tali agar dapat menopang dengan sempurna. 

4. Sayap bra (bagian belakang) 

Lebar sayap bra harus disesuaikan dengan volume dan beban payudara di depan. Lingkar sayap juga harus sesuai dengan ukuran badan agar nyaman saat digunakan. 

5. Sesuaikan ukuran dengan merk

Setiap brand atau merk tertentu memiliki ukuran yang berbeda-beda. Ukuran 34C merk A tidak sama dengan ukuran 34C merk B. Oleh karena itu, sebaiknya ketahui ukuran Anda sendiri sebelum membeli dan cocokkan dengan ukuran bra merk tertentu tersebut. 

6. Jangan malu mencoba
Jangan malu untuk mencoba bra yang Anda pilih. Jangan sekedar mengira-ngira. Ukuran kenyamanan dapat diketahui saat Anda mencoba bra tersebut sebelum membelinya. 

Memilih bra yang tepat sebenarnya adalah hal yang sederhana namun banyak disepelekan. Padahal bra yang tepat dapat menunjang penampilan dan kenyamanan saat digunakan. Selain melakukan pemilihan yang tepat, jangan lupa untuk merawat dengan menjaga kebersihan bra. Sebaiknya cuci setelah memakainya dan ganti bra dua kali sehari. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bagaimana Cara Memilih Bra Yang Tepat?

0 comments:

Post a Comment