Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 3 October 2015

Hindari 5 Makanan Pemicu Keputihan Ini!

Sebagai seorang wanita, keputihan adalah masalah serius yang sering dihadapi. Keputihan adalah lendir yang keluar dari organ intim karena infeksi bakteri, virus, jamur, atau iritasi obat-obatan kimia. Biasanya penyebab tersebut muncul karena kebersihan yang kurang, penggunaan obat, stres dan keseimbangan hormonal. 

Hindari 5 Makanan Pemicu Keputihan Ini!

Keputihan dapat menjadi semakin parah jika makanan yang dikonsumsi juga memicu munculnya keputihan. Beberapa makanan tersebut sebaiknya dihindari agar tak memicu keputihan dan keputihan dapat diatasi dengan cepat. Berikut ini beberapa makanan pemicu keputihan yang harus wanita hindari. 

1. Makan makanan manis

Hampir semua wanita Indonesia sangat menyukai makanan manis. Namun, mengonsumsi makanan manis terlalu banyak dapat memicu keputihan semakin parah. Gula yang tak terkontrol dipercaya dapat mengakibatkan bakteri berkembang lebih cepat sehingga menyebabkan rasa gatal dan bau tak sedap. 

2. Makanan kemasan

Makanan kemasan memang praktis dan cepat saji. Namun, dibalik kepraktisannya tersebut, makanan kemasan ternyata menyimpan masalah jika berlebihan dikonsumsi. Makanan kemasan rentan terhadap munculnya alergi dan memperparah keputihan bagi wanita. Oleh karena itu, sudah saatnya kembali mengonsumsi makanan alami yang lebih sehat untuk mempercepat penyembuhan keputihan. 

3. Buah nanas

Buah nanas memiliki rasa yang tajam bagi sebagian orang. Pada beberapa wanita, buah nanas sering dijauhi karena dipercaya tidak baik untuk wanita hamil. Ternyata, efek buah nanas tidak hanya disitu. Buah nanas juga dipercaya oleh banyak orang dapat memicu keputihan pada wanita. Buah nanas dapat meningkatkan produksi lendir berlebih sehingga menimbulkan rasa kurang nyaman pada organ kewanitaan. 

4. Mentimun

Mentimun yang biasa digunakan sebagai pendamping lalap dan acar ini juga dapat memicu munculnya keputihan pada wanita. Mentimun yang dikonsumsi terlalu banyak dapat memperparah lendir pada organ kewanitaan. Oleh karena itu, sebagian besar wanita memilih menghindari mentimun untuk menjaga kenyamanan organ kewanitaan. 

5. Makanan yang digoreng dan pedas

Makanan yang digoreng juga dapat memperparah keputihan karena tepung yang digunakan. Tepung mengandung karbohidrat yang menambah produksi gula pada tubuh. Hal tersebut akan semakin beresiko keputihan jika dikolaborasi dengan rasa yang tajam dan pedas. Sebaiknya hindari makanan yang digoreng dan pedas untuk mencegah keputihan. 

Makanan yang dikonsumsi saat keputihan harus benar-benar diperhatikan. Mengonsumsi kelima makanan diatas secara berlebihan dapat memicu keputihan lebih parah dan semakin lama diseumbuhkan. Oleh karena itu, demi kesehatan organ kewanitaan, perhatikan makanan yang dikonsumsi dan atasi segera keputihan yang dialami. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hindari 5 Makanan Pemicu Keputihan Ini!

2 comments: