Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Friday 22 January 2016

Cara Ampuh Hilangkan Komedo dengan Lemon Dan Madu

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat akibat sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Umumnya, komedo banyak muncul di sekitar hidung dan dagu. Komedo yang muncul di sekitar wajah tersebut sangat mengganggu penampilan.

Cara Ampuh Hilangkan Komedo dengan Lemon Dan Madu
Komedo memang mengemaskan karena bentuknya yang menonjol putih kecil-kecil. Namun, tahan diri jika Anda ingin memencetnya. Alasannya, komedo yang dipencet-pencet secara paksa bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi, memerah dan muncul jerawat

Nah, jika Anda sangat gemas untuk segera menghilangkan komedo, ada resep ampuh yang bisa digunakan. Resep tersebut berasal dari bahan lemon dan madu. Lemon dan madu memiliki antioksidan sekaligus antiseptik yang dapat menghilangkan komedo. Berikut ini cara menggunakannya.
  1. Siapkan buah lemon segar dan madu.
  2. Potong lemon dan peras airnya ke dalam wadah. Lalu campurkan dengan beberapa tetes madu.
  3. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedonya.
  4. Diamkan selama semalaman agar campuran tersebut bekerja sempurna. 
  5. Pagi harinya, cuci bersih dengan air hangat
Lakukan perawatan wajah untuk menghilangkan komedo ini secara rutin. Lalu liat hasilnya, komedo hilang tanpa ada jerawat bermunculan. Wajah terlihat lebih bersih bercahaya. Dampaknya, penampilan semakin memukau dan kepercayaan diri semakin meningkat. (baca juga : Minuman Detoks Kaya Manfaat)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Hilangkan Komedo dengan Lemon Dan Madu

0 comments:

Post a Comment