Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Monday 18 January 2016

Sebaiknya, Hindari 6 Makanan Ini Saat Tengah Malam

Saat tengah malam seringkali kita merasakan kelaparan dan ingin makan berbagai makanan. Nah, makan di waktu inilah yang sering membuat tubuh kita menjadi gemuk. Namun, jika nafsu makan tak dituruti maka tidur bisa menjadi tak tenang dan terganggu.

Sebaiknya, Hindari 6 Makanan Ini Saat Tengah Malam

Oleh karena itu, makan di waktu tengah malam boleh saja asalkan menu makanannya tidak berat dan berkalori tinggi. Makanlah makanan yang berserat dan bisa menunda rasa lapar hingga pagi harinya. Selain itu, hindari 6 makanan dibawah ini karena justru bisa membuat Anda sulit tidur hingga masalah di esok harinya. 

1. Pizza
Anda harus menahan diri dari makanan yang satu ini. Topping keju pada pizza bisa membuat Anda tidur tak nyenyak, bahkan mengalami mimpi buruk. Selain itu, saus tomatnya juga bisa memicu sakit perut di keesokan harinya. Apalagi pizza mengandung banyak kalori yang bisa membuat tubuh gemuk. 

2. Kopi
Minum kopi saat tengah malam bisa membuat Anda kesulitan tidur. Efek kafein membuat Anda kembali segar dan sulit memjamkan mata. Tentu hal ini bisa mengganggu aktivitas di keesokan harinya. 

3. Sereal bergula
Sereal bergula tidak hanya capat menggemukkan tubuh namun juga membuat Anda susah tidur. Apalagi kandungan gulanya bisa menaikkan kadar gula dengan cepat. Jika sering dilakukan maka kadar gula bisa tak terkontrol dan berakibat pada penyakit lainnya.

4. Makanan pedas
Makan makanan pedas di tengah malam bisa membuat usus iritasi. Sehingga tak jarang tidur menjadi tak tenang dan terganggu. Sebaiknya hindari makanan pedas saat lapar di tengah malam.

5. Soda
Minuman bersoda mengandung kafein dan gula dalam jumlah besar. Minum minuman bersoda sebelum tidur tidak hanya membuat obesitas namun juga mengganggu nyenyaknya tidur. Kandungan gula bisa mengganggu hormon tidur Anda.

6. Burger
Burger termasuk makanan berat dan berlemak. Mengonsumsi burger saat tengah malah berarti membuat sistem pencernaan harus bekerja keras. Selain itu, makanan berlemak di malam hari sangat cepat menaikkan berat badan dan membuat sering bangun saat tidur. 

Saat lapar datang di tengah malam sebaiknya hindari 6 makanan diatas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sebaiknya, Hindari 6 Makanan Ini Saat Tengah Malam

2 comments:

  1. pengalaman pribadi klo saya seringnya minum kopi, udh tau bisa bikin begadang tapi malah minum malam2 akibatnya jam 3 pagi bru bisa tidur...sedangkan kerjanya jam 7 pagi....alhasil ngantuk sepanjang hari di kantor...haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebiasaan ngopi emg sulit ditahan gan... sy juga gitu...wkwkwk

      Delete