Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Monday 25 January 2016

Sehatkan Organ Kewanitaan Dengan 5 Makanan Ini

Organ kewanitaan merupakan organ penting pada wanita yang tidak hanya berfungsi sebagai organ reproduksi, namun juga organ seksual. Organ kewanitaan juga organ yang sangat sensitif dan rentan terhadap serangan berbagai penyakit, seperti keputihan, infeksi bakteri, kista, kanker dsb. Berbagai penyakit ini tentu tidak hanya mengganggu kenyamanan, namun juga kesehatan wanita. 

Sehatkan Organ Kewanitaan Dengan 5 Makanan Ini
Selain menjaga kesehatan organ kewanitaan dengan membersihkannya dengan benar, perlu juga konsumsi makanan yang menyehatkan organ tersebut. Konsumsi makanan yang sehat tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit, namun juga penting untuk mencegah infeksi pada organ kewanitaan. Berikut ini 5 makanan yang dapat menyehatkan organ kewanitaan.

1. Buah Kaya Vitamin C
Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sekaligus melawan infeksi jamur pada organ kewanitaan. Selain itu, vitamin C juga turut membantu menyetabilkan mood (suasana hati) sehingga tidak terjadi perubahan psikologis yang signifikan pada wanita.

2. Bawang Putih
Bawang putih mengandung sifat antimikroba yang mampu mencegah infeksi jamur pada organ kewanitaan. Masakan yang mengandung bawang putih tentu sangat baik dikonsumsi oleh para wanita.

3. Yogurt
Yogurt merupakan fermentasi susu yang mengandung bakteri baik (probiotik). Yogurt efektif untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi yang menyerang. Selain itu, yogurt juga mampu mempertahankan kadar pH di area kewanitaan. Kolaborasi yogurt dan buah yang mengandung vitamin C adalah kolaborasi makanan sehat untuk organ wanita. 

4. Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung vitamin A yang berperan dalam menjaga kesehatan dinding rahim. Mengonsumsi ubi jalar juga baik untuk ibu hamil dan mnyusui karena membantu sistesi hormon. Ubi jalar dapat dinikmati dalam berbagai olahan, baik olahan ubi jalar langsung maupun turunannya seperti cake, roti, dan lainnya.

5. Kedelai
Kedelai tidak hanya dikenal sebagai seumber protein, kedelai juga mengandung fitoestrogen yang berperan untuk melumasi organ kewanitaan. Tidak hanya itu, kedelai juga mengandung isoflavon yang berperan untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.
Menyehatkan organ kewanitaan melalui makanan sehat, tidak hanya bermanfaat bagi organ tersebut saja namun juga sistem kekebalan tubuh. Tubuh tidak mudah sakit, organ kewanitaan juga menjadi sehat terjaga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sehatkan Organ Kewanitaan Dengan 5 Makanan Ini

0 comments:

Post a Comment