Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 20 February 2016

4 Makanan Ini Bisa Memperparah Flu Anda

Perubahan cuaca yang signifikan dan didukung penurunan daya tahan tubuh dapat menyebabkan munculnya beberapa penyakit. Salah satu yang paling sering menyerang yaitu flu. Flu disebabkan infeksi virus yang menyerang saluran pernafasan. Orang yang terinfeksi flu akan merasakan demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, kehilangan nafsu makan dan sakit tenggorokan.

4 Makanan Ini Bisa Memperparah Flu Anda

Umumnya gejala flu akan reda dengan sendirinya setelah istirahat cukup dan banyak minum air putih. Selain itu, makan-makanan yang bergizi dan menghindari beberapa makanan yang bisa memperparah flu. Setidaknya ada 4 makanan yang harus dihindari saat menderita flu agar tak bertambah parah. Berikut ini 4 makanan yang bisa memperparah flu.


Produk olahan susu seperti yoghurt, keju, butter harus dihindari saat terserang flu. Produk olahan susu memang mengandung banyak sekali protein dan vitamin, namun makanan ini juga dapat menambah jumlah dahak di tenggorokan. Hal ini mengakibatkan flu butuh penyembuhan yang lebih lama.

Baca juga : Susu Kambing Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

2. Produk Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan dapat dicerna tubuh menjadi gula dengan mudah. Hal ini akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Padahal kadar gula darah yang berlebihan dapat menyebabkan inflamasi pada beberapa organ. Hasilnya radang yang disebabkan flu akan semakin buruk.

3. Produk Gula

Makanan-makanan yang mengandung gula atau manis juga sebaiknya dihindari sementara waktu. Makanan manis dapat memperburuk radang yang terjadi karena flu. Termasuk minuman berkarbonasi dan soda. 
4. Alkohol

Alkohol dapat menghambat sirkulasi darah dalam tubuh. Selain itu, alkohol juga dapat memperburuk peradangan yang terjadi karena flu. Seabiknya, jangan minum alkohol dan perbanyak asupan air putih untuk memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan kerja organ tubuh. 
Meskipun flu dapat sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari, menghindari beberapa makanan diatas akan mempercepat proses penyembuhan. Sebaliknya, mengonsumsi makanan diatas justru akan membuat proses penyembuhan berlangsung lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Makanan Ini Bisa Memperparah Flu Anda

1 comments: