Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Tuesday 8 March 2016

5 Cara Menyamarkan Kerutan di Wajah

Seiring bertambahnya usia, terdapat tanda-tanda penuaan terhadap kulit. Salah satunya yaitu muncul kerutan di wajah. Mungkin pada awalnya tidak begitu disadari dan belum berpengaruh terhadap penampilan. Namun, semakin lama kerutan akan semakin terlihat karena kulit tak lagi kencang. Tentu hal ini sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri.

5 Cara Menyamarkan Kerutan di Wajah

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu perawatan yang baik terhadap kulit wajah. Tak hanya dengan menjaga kelembaban kulit, namun asupan makanan dan pola hidup sehat juga harus dilakukan secara teratut. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyamarkan kerutan di wajah hingga hilang secara sempurna.

1. Gunakan krim untuk menyamarkan kerutan

Cara pertama yaitu menggunakan krim antiaging untuk menutupi kerutan di wajah. Gunakan krim antiaging yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Konsultasikan ke dokter kecantikan krim yang aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping.

2. Gunakan minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Terutama minyak zaitun berjenis Extra Virgin Olive Oil (EVOO) yang merupakan hasil perasan pertama dari minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun sebelum tidur secara teratur. Bilas dan bersihkan di pagi harinya.

3. Lakukan senam wajah

Kerutan di wajah biasanya disertai dengan kulit kering dan kaku. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan senam wajah setiap hari. Anda tidak harus melakukannya di klinik kecantikan, karena senam wajah dapat dilakukan sendiri di rumah. Melakukan senam wajah sendiri lebih fleksibel karena bisa dilakukan setiap saat. Lakukan senam wajah dengan cara memijat bagian bawah mata dengan jari-jari. Pelajari berbagai senam wajah dari video dan tutorial yang banyak tersebar.

4. Jaga kebersihan kulit wajah

Wajah yang bersih meminimalisir kotoran penyebab semakin parahnya kerutan di wajah. Selain itu, kulit wajah yang bersih juga membuat kerutan tersamarkan atau tak nampak. Cuci wajah 2 kali sehari secara teratur dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit Anda. 

5. Terapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat berkaitan dengan asupan makanan yang baik, asupan air putih yang cukup, olahraga secara teratur dan pola tidur yang baik. Konsumsi makanan yang bergizi seimbang dan mengandung antioksidan alami. Penuhi kebutuhan air putih, minimal 8 gelas sehari, olahraga secara teratur terutama di pagi hari dan tidur dengan kualitas yang baik antara 6-8 jam perhari. Dengan menerapkan pola hidup sehat, Anda akan terhindar dari penuaan dini dan kulit menjadi lebih kencang.

Bertambah itu itu pasti, namun menjaga kulit awet muda tetap bisa diupayakan. Lakukan lima cara diatas secara konsisten dan perhatikan hasilnya. Anda akan terlihat lebih muda, kerutan hilang dan badan lebih sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Menyamarkan Kerutan di Wajah

0 comments:

Post a Comment