Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Thursday 10 March 2016

Putihkan Leher Hitam dengan Bahan-bahan Ini!

Setiap wanita tentu mendambakan penampilan yang sempurna. Tidak hanya wajah yang bersih, putih, namun juga area sekitarnya. Sangat mengganggu penampilan jika kulit wajah yang putih, berdampingan dengan leher yang menghitam. Leher yang menghitam bisa terjadi karena kotoran yang menumpuk, gesekan dengan baju dan tumpukan make up yang digunakan.


Tumpukan kotoran dalam lipatan-lipatan leher tersebut harus segera dibersihkan. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan area tersebut. Berikut ini 5 bahan alami yang dapat kita gunakan untuk memutihkan area leher.

1. Lemon dan jeruk nipis

Lemon dan jeruk nipis dapat menghilangkan noda di kulit sekaligus memutihkan area tersebut. Kedua bahan ini mengandung vitamin C yang dapat membantu produksi kolagen pada kulit. Kolagen ini dapat membuat kulit menjadi lebih kencang, elastis dan tampak muda. 

Cara memakainya yaitu cukup oleskan air perasan lemon atau jeruk nipis di sekitar leher. Pijat dengan pelan hingga merata di seluruh area leher yang menghitam. Lakukan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Gunakan kedua bahan ini secara rutin agar kotoran di leher segera memudar dan leher menjadi lebih putih. 

2. Air Beras

Air beras sisa pencucian beras juga dapat menjadi bahan perawatan untuk membersihkan leher yang menghitam. Caranya, oleskan air beras tersebut pada leher, lalu pijat kurang lebih selama 10 menit. Lalu cuci dan bersihkan. Lakukan sebelum mandi agar proses pencucian lebih maksimal. Lakukan beberapa kali hingga kulit leher tampak lebih bersih dan putih.

3. Lemon dan Garam

Campuran lemon dan garam dapat melarutkan kotoran sekaligus mengelupas kuli mati. Caranya, campur air perasan lemon dan garam secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada leher secara merata. Diamkan kurang lebih 3 menit agar meresap sempurna. Selanjutnya, bersihkan leher dengan air hangat dan lakukan pijatan ringan untuk mengangkat sel kulit mati. Lakukan secara teratur agar leher lebih cepat bersih dan putih.

4. Air Tawas

Tawas ternyata bisa juga membantu membersihkan dan memutihkan leher Anda. Caranya, larutkan tawas dalam air hangat lalu celupkan handuk di dalamnya. Kompreskan handuk tersebut pada leher yang kehitaman dan gosok perlahan. Lakukan beberapa kali lalu bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat membuat kulit leher putih dalam 2 minggu.

5. Yogurt 

Yogurt tidak hanya enak dinikmati, tapi juga bisa digunakan sebagai bahan luar untuk memutihkan kulit leher. Caranya, celupkan spons ke dalam yogurt yang siap digunakan. Lalu pijatkan pada kulit leher yang menghitam. Gosok perlahan selama 5 menit. Lalu bilas dan bersihkan. Lakukan perawatan ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu.

Untuk hasil maksimal dan mencegah kulit leher menghitam kembali, sebaiknya gunakan lotion setiap kali beraktivitas diluar rumah. Selain itu, rajin membersihkan area leher setiap mandi dengan scrub yang lembut juga dapat melunturkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Kulit leher pun terlihat lebih bersih dan putih segar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Putihkan Leher Hitam dengan Bahan-bahan Ini!

1 comments: