Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Tuesday 22 September 2015

Menu Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Setiap wanita pasti ingin berat badan yang ideal. Namun, tidak banyak yang melakukannya dengan olahraga. Padahal olahraga sangat efektif untuk membakar lemak di tubuh. Faktor kesibukan kadang menjadi penyebab utama wanita malas melakukan olahraga.

Menu Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Salah satu solusi menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah menghadirkan menu diet yang sehat selama makan. Makan dengan pola yang benar dan menu diet yang sehat juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Berikut ini beberapa menu diet untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga. 

1. Rutin minum jus buah

Buah kaya akan vitamin dan serat yang sangat berperan untuk menunjang program diet. Buah lebih mudah dan enak dinikmati dengan diolah menjadi jus segar. Karena dapat dikolaborasikan antara buah yang satu dan buah yang lain untuk mendapatkan vitamin yang lengkap. 

Kandungan serat dalam jus buah mampu menunda lapar sehingga menurunkan porsi makan. Sebaiknya racik jus buah Anda tanpa tambahan pemanis buatan. 

2. Ganti nasi dengan beras merah

Beras merah mengandung serat yang lebih tinggi dan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi. Sehingga beras merah sangat cocok dijadikan sebagai pengganti nasi. Dengan mengonsumsi beras merah maka program diet Anda akan semakin efektif dan menurunkan berat badan lebih cepat. 

3. Sayur sebagai menu utama

Sayur kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Apalagi dalam keadaan fresh dan tidak terlalu matang. Oleh karena itu, perlu diperhatikan cara memasak sayur agar kandungan vitaminnya tidak hilang. Usahakan pula sayur organik yang terhindar dari bahan-bahan kimia. Jadikan sayur sebagai menu utama dalam menu diet Anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat. 

4. Lauk sehat : tahu dan tempe 

Tahu dan tempe layak menjadi lauk pendamping menu harian Anda. Tahu dan tempe mengandung protein yang tinggi dan genistein. Genistein merupakan jenis isoflavon yang terdapat pada kacang kedelai yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan penumpukan lemak. Tentu hal ini sangat baik untuk program menurunkan berat badan tanpa olahraga. 

5. Camilan roti gandum

Gandum dapat Anda jadikan camilan sehat selama program diet. Gandum rendah kalori dan kaya serat yang dapat membantu menahan rasa kenyang lebih lama. Gandum yang paling mudah dikonsumsi sebagai camilan adalah roti gandum. Selain gandum Anda juga dapat menjadikan biji-bijian sebagai menu diet untuk menurunkan berat badan.

Mengonsumsi menu diet untuk menurunkan berat badan tanpa olahraga adalah hal yang mutlak dilakukan. Jika Anda tidak membakar lemak dalam tubuh dengan olahraga maka Anda bisa mencegah tumpukan lemak dari makanan. Oleh karena itu, pilihlah makanan yang sesuai untuk menu diet harian Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menu Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

0 comments:

Post a Comment