Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Saturday 13 February 2016

5 Kesalahan Menyisir Rambut yang Dilakukan Wanita

Hampir setiap wanita pasti memiliki kebiasaan membawa sisir rambut kemana-mana. Mereka tak ingin rambut berantakan dan kusut sehingga mengganggu penampilan. Namun, kebiasaan menyisir rambut sembarangan justru bisa membuat rambut mengalami kerusakan.

5 Kesalahan Menyisir Rambut yang Dilakukan Wanita

Ada beberapa kesalahan mendasar yang sering dilakukan wanita saat menyisir rambut. Tak hanya dengan teknik yang salah, namun juga wanita sering tak peduli dengan jenis sisir yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 kesalahan menyisir rambut yang sering dilakukan oleh kaum wanita.

1. Menyisir dalam keadaan basah
Dalam keadaan basah rambut lebih rapuh dan mudah patah. Menyisir rambut dalam keadaan basah menyebabkan rambut rontok dan patah. Sebaiknya, tunggu hingga rambut benar-benar kering, kemudian sisir secara perlahan. 

2. Terlalu sering menyisir
Kadang kita selalu tak percaya diri dengan keadaan rambut. Kita khawatir rambut terlihat tidak rapi atau kusut. Sehingga terlalu sering menyisir rambut. Padahal terlalu sering menyisir rambut bisa membuat rambut mudah patah dan bercabang. Jika intesitas menyisir tinggi, gunakan sisir dengan rongga yang lebar dan datar.

3. Menyisir dari atas ke bawah
Saat menyisir rambut sebaiknya jangan langsung dari atas ke bawah. Sebaiknya berhenti beberapa senti, lalu luruskan rambut yang kusut di bawahnya lalu lanjutkan hingga ke bawah. Cara ini bisa mencegah rambut dari patah dan kusut, bahkan kesakitan karena terlalu memaksa menyisir rambut yang kusut.

4. Gunakan sisir yang sesuai
Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Ada yang memiliki rambut tebal, bervolume, juga ada yang memiliki rambut yang lebih tipis. Sebaiknya, gunakan sesuai dengan jenis rambut. Rambut yang tebal bisa menggunakan sisir yang bulat. 
5. Memakai sisir kotor
Seringkali kita mengabaikan faktor kebersihan sisir yang kita bawa kemanapun. Sisir yang kotor bisa membuat rambut kusam, berketombe dan muncul rasa gatal. Selalu periksa kebersihan sisir dan bersihkan secara teratur.

Menyisir rambut dengan cara yang benar dan sisir yang tepat dapat melindungi rambut dari berbagai kerusakan. Rambut akan terlihat rapi, indah dan terawat.

> 5 Kesalahan Merawat Rambut
> Cara Meluruskan Rambut yang Berantakan
> Cara Mencegah Ubanan Dini 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kesalahan Menyisir Rambut yang Dilakukan Wanita

1 comments: