Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Wednesday 2 March 2016

6 Masker Alami Untuk Mengatasi Payudara Kendur

Setiap wanita pasti menginginkan memiliki payudara yang sehat dan kencang. Namun, berbagai faktor seperti usia dan kebiasaan yang kurang sehat seringkali membuat payudara mengendur. Untuk mengembalikan kekencangannya, tidak hanya dengan mengubah pola hidup sehat dan senam saja, namun juga bisa menggunakan resep-resep alami.

6 Masker Alami Untuk Mengatasi Payudara Kendur
Resep dari bahan-bahan alami lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia. Selain itu, penggunaan bahan alami juga dapat menyehatkan kulit. Nah, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker untuk mengatasi payudara kendur. 

1. Masker Pinang

Buah pinang memiliki kandungan berupa zat tanin yang bersifat astringent dan hemostatic yang efektif untuk mengembalikan elastisitas kulit. Buah yang sering dikunyah dengan sirih ini dapat dibuat menjadi masker untuk mengencangkan payudara.

Caranya, halusakan dengan cara diblender atau ditumbuk 3 biji buah pinang muda, 3 helai daun andong dan 1 buah pisang muda. Haluskan hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pasta tersebut pada payudara, namun jangan sampai mengenai bagian puting karena bisa menyebabkan rasa gatal. Gunakan pada malam hari, lalu bilas dan bersihkan pada pagi harinya. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

2. Masker Telur Ayam

Selama ini telur ayam sering digunakan sebagi masker untuk mengatasi komedo di wajah. Ternyata, telur ayam bisa juga digunakan sebagai masker untuk mengatasi payudara kendur. Caranya, blender 1 butir telur ayam (putih telurnya saja), 1 sendok makan yogurt plain dan vitamin E secukupnya. Blender hingga menjadi pasta. 

Oleskan pasta tersebut pada payudara dan tutup dengan bra. Diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Setelah itu, lakukan pijatan lembut menggunakan minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan treatment ini setiap 2 hari sekali sebelum tidur. 

3. Masker Apel Hijau

Buah apel memiliki kandungan Alpha Hydroxil Acid (AHA) atau asam hidroksil yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit. Sehingga dapat mencegah penuaan dini seperti keriput dan mengatasi kulit kendur. Cara membuatnya, blender apel hijau hingga halus lalu tambahkan dengan 1 sendok makan susu bubuk tanpa gula. Campur hingga rata. 

Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada kulit payudara dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

4. Masker Pepaya

Pepaya juga memiliki kandungan Alpha Hydroxil Acid (AHA) dan vitamin C yang baik untuk kulit. Selain itu, pepaya juga mengandung enzim yang bisa merangsang hormon serta kelenjar susu sehingga membuat payudara lebih kencang. Pepaya dapat dimanfaatkan baik buah maupun daunnya.

Selain mengonsumsi langsung buah pepaya dan daun pepayanya, buah pepaya bisa juga diramu menjadi masker. Caranya, haluskan buah pepaya mengkal lalu di oleskan pada payudara. Begitu pula dengan daunnya yang bisa juga diaplikasikan pada kulit payudara. Setelah dioleskan, diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini 3 kali seminggu.

5. Masker Kacang Panjang

Biasanya kacang panjang hanya digunakan sebagai bahan masakan. Kacang paanjang yang mengandung selenium dan zat besi ini juga bisa diracik menjadi masker untuk mengencangkan payudara. Caranya, haluskan 10 batang kacang panjang hingga menjadi seperti pasta. Sebelum dioleskan pada payudara, bersihkan dulu area payudara dengan dibilas handuk hangat. Setelah itu, oleskan masker kacang panjang. Diamkan selama 3 jam. Lalu bersihkan dengan handuk hangat.

Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 3 kali dalam seminggu. Sebaiknya, lakukan perawatan di malam hari sebelum tidur.

6. Masker Pisang

Buah pisang mengandung mineral dan vitamin E yang mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pilihlah pisang ambon yang masih muda, lalu haluskan. Tambahkan 1 sendok teh garam dan madu secukupnya. Campur hingga menjadi masker. 

Oleskan masker pisang di area payudara, namun jangan sampai terkena puting karena dapat menyebabkan rasa gatal. Setelah itu, diamkan selama 30 menit. Bilas dengan handuk hangat untuk membersihkan, kemudian diikuti dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 kali dalam seminggu.
Pilihlah salah satu perawatan yang menurut Anda paling mudah dan paling cocok. Lakukan secara telaten dan rutin untuk segera merasakan hasilnya. Dalam beberapa minggu payudara Anda akan lebih kencang dan sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Masker Alami Untuk Mengatasi Payudara Kendur

0 comments:

Post a Comment