Blog Tentang Wanita Khususnya Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup

Tuesday 1 March 2016

Intip Cara Hilangkan Jerawat Dari Berbagai Negara

Setiap wanita di berbagai negara tampaknya juga kerap mengalami masalah kulit seperti jerawat. Namun, masing-masing negara memiliki ciri khas untuk mengatasinya. Berbagai bahan alami khas negara masing-masing menjadi senjata ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Berikut ini beberapa negara plus bahan khas yang digunakanya untuk menghilangkan jerawat. 
Camelia Japonica, Jepang

Wanita Jepang sering menggunakan minyak camellia untuk melakukan perawatan wajah. Bahan alami ini tidak bagus untuk mengecilkan pori-pori, namun juga mujarab mengatasi jerawat. Tak heran jika wanita Jepang memiliki wajah yang halus bebas jerawat.

Teh Hijau, Cina

Teh hijau mengandung zat polifenol dan antioksidan yang dapat menghilangkan bintik hitam bekas jerawat di wajah. Mereka menggunakan ampas teh hasi seduhan untuk perawatan wajah. Ampas teh tersebut diaplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat, lalu didiamakan beberapa saat sekitar 10-15 menit, kemudian dibilas hingga bersih. Cara sederhana ini ampuh membuat wanita cina memiliki wajah mulus yang bersih.

Air Garam, Negara Tropis

Wanita dari beberapa negara tropis mengguanakan air garam untuk menghilangkan jerawat. Sebelumnya, cuci wajah hingga bersih dan rendam 1 sendok teh garam pada segelas air hangat. Gunakan kapas untuk direndam pada air garam tersebut sekitar 1 menit, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Terapi ini dilakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Kayu Manis, Negara Timur Tengah

Lain lagi dengan beberapa negara di timur tengah yang menggunakan kayu manis atau disebut cinnamon. Kayu manis memiliki khasiat sebagai anti peradangan dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit. Tak heran jika banyak makanan atau minuman yang bercampur kayu manis di beberapa negara tersebut.

Lidah Buaya, Negara Asia

Negara asia seperti Indonesia memiliki tanaman lidah buaya yang kaya manfaat. Lidah buaya bersifat sebagai antibakteri yang efektif mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Selain itu, lidah buaya juga membuat kulit lebih halus dan lembut.

Bengkoang, Negara Tropis

Bengkoang juga banyak ditemukan di beberapa negara tropis. Bengkoang sering dibuat masker untuk diaplikasikan pada wajah. Bengkoang tidak hanya membuat kulit sehat, bebas jerawat, namun juga dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Inilah resep yang bagus untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan putih bersinar.

Kunyit, Thailand

Kunyit mungkin dikenal sebagai bumbu masak dan campuran bahan untuk pengobatan tradisional. Namun di Thailand, kunyit yang kaya manfaat ini digunakan sebagai obat mengatasi jerawat. Nah, tentu resep kunyit inilah yang membuat banyak wanita Thailand memiliki kecantikan luar biasa.
Ternyata, setiap negara memiliki bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Hal ini bisa menjadi tambahan resep untuk menghilangkan jerawat di wajah dan tampil cantik alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Intip Cara Hilangkan Jerawat Dari Berbagai Negara

0 comments:

Post a Comment